We have enabled User registrations.
0 votes
by
edited by

Apa pengertian hard copy dan soft copy?

2 Answers

0 votes
by
selected by
 
Best answer

Hardcopy : sebuah dokumen dalam bentuk cetak/sudah dicetak, seperti laporan dll

Softcopy : sebuah file bukan dalam bentuk cetak dan dapat didistribusikan melalui benda elektronik dan bisa dicetak/print out oleh orang yg membutuhkannya, seperti file yg dikirim via email dll.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat.
SHOW ANSWER
0 votes
by

Hardcopy >> dokumen berbentuk hasil cetak >> yang sudah dicetak/diprint

Softcopy >> masih berupa file aplikasi seperti .doc, .xls, .pdf, .xml, dsb dengan kata lain masih mentahnya yang disimpan di CD/DVD atau flash disk

Sekian & semoga bermanfaat...

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat.
SHOW ANSWER
...