We have enabled User registrations.
+1 vote
by
Jika kita mengisi formulir pembukaan rekening (tabungan) baru di bank, kenapa ada isian yg wajib diisi : "nama gadis ibu kandung".
Buat apa bank tanya-tanya nama ibu kita? Apa tujuannya?
Update: @ tiglar : kenapa ga nama bapak, kakak, adik, kakek, nenek, oom, tante, eyang, pacar, suami, istri, anak, ato yg lain? kenapa harus nama ibu?
lha wong bisa saja ibu kandung sudah meninggal to?

6 Answers

+1 vote
by
selected by
 
Best answer

Untuk menemukan informasi resmi terkait perbankan dan pembukaan rekening, silakan ikuti tautan ini

Buat data rahasia bank alias password. Nah, biasanya kalo kamu nelepon ke bank, nanyain soal account kamu (terutama melalui telepon), maka pihak bank akan nanya tanggal lahir kamu, dan (ini yang penting) "nama gadis ibu kandung". Nama gadis ibu kandung adalah bukan nama yang sudah diembel-embeli nama suami. Soalnya kalo nanya bapak, itu gampang banget jawabnya. Nah, kalo nama ibu kan pribadi dan rahasia.

bank gak akan nanyain pin kamu (karena itu hak sangat pribadi milikmu), bank cuma akan nanya nama ibumu sebagai password mereka untuk melanjutkan melayani kamu. oke?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat.
SHOW ANSWER
0 votes
by

Ikuti alamat situs ini untuk informasi lebih lanjut: https://thebasicanswers.com/2239/apa-huruf-cetak-sama-dengan-huruf-kapital?show=2239#q2239

soalnya jarang ada yang tau nama gadis ibu kandung kita, oleh pihak bank dijadikan salah satu kode akses rekening.

or

buat konfirmasi data. bila suatu saat ada kesalahan dan menyebabkan akun anda di bank gak bisa diakses, nama ibu kandung bisa jadi data konfirmasi ato kayak pasword gitu deh.

or

mungkin itu salah satu cara pegawai bank buat kenalan ama nyokap gua,, cz katanya dulu nyokap gua kembang desa bro,,

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat.
SHOW ANSWER
0 votes
by

Sekedar nambahin, nama gadis ibu kandung juga dipake untuk verifikasi data saat pihak bank menghubungi saudara kandung yang tidak serumah. Otomatis kan namanya sama dan hanya saudara kandung yang tahu.

or

karena kalau seseorang itu pasti siapa ibunya, karena ibunya yg melahirkan.

or

tujuannya agar pihak bank dapat mengenal keluarga kita.Jika terjadi apa-apa dengan rekening yang kamu miliki dan kamu tidak dapat dihubungi maka ibu lah yang akan dihubungi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat.
SHOW ANSWER
0 votes
by

itu untuk checking saja, seperti password. Karena nama bapak sering tercantum dibelakang nama orang...misal Tony Suwarno, bapaknya namanya Suwarno kalau ketahuan orang maka passwordnya ketahuan, maka lebih mudah dan rahasia kalau pakai nama gadis ibunya....khan yang tau cuma anak, ibu, ayah ...dan keluarga dekat saja.

Kalau sudah meninggal apa terus ibu kandung anda juga kehilang namanya selain nyawanya?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat.
SHOW ANSWER
+1 vote
by

Sebenarnya isian tersebut untuk sandi yang bersifat open, yang bersifat tertutup itu PIN, kalau PIN karyawan bank tidak boleh tahu. nah untuk mengetes (bila mel telp) maka digunakan nama yang tidak mungkin tergantikan orang lain sekaligus tidak mungkin berubah. makanya pakai nama ibu yang belum di embel embeli... ..

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat.
SHOW ANSWER
0 votes
by

Itu semacam buat nguji aja apakah anda benar2 orang2 yang berhak. Misalnya kalo anda menelpon bank dan minta informasi ttg rekening anda, maka bank akan menanyakan beberapa pertanyaan ttg pribadi anda buat ngecek bahwa anda adalah benar2 pemilik rekening tsb. Semacam password.
Kenapa yang ditanya Nama waktu masih gadis dan bukan nama sekarang? Karena lebih susah dijawab oleh orang yang gak berhak.
Kenapa yang ditanya nama Ibu Kandung dan bukannya nama Bapak kandung? Karena yang tahu siapa Bapak kandung kamu, hanya ibu kandung kamu sendiri...:)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat.
SHOW ANSWER

No related questions found

...